Ciri Ciri web Phising - Irfan Blog

Ciri Ciri web Phising

๐Ÿ‘‰Ciri Ciri Web Phising๐Ÿ‘ˆ


Phising adalah suatu cara mengambil email orang lain dengan cara fake login.
Phising dapat berupa web maupun aplikasi. Phising merupakan salah satu cyber crime atau kejahatan dunia maya. Pelaku yang menggunakan phising dapat dijerat pasal ITE. Saya tidak akan menjelaskan hukumannya karna itu bukan bidang saya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan ciri ciri web phising, agar kalian tidak mengakses web phising tersebut.

1. Lihat dulu website , kalo website berdomain  gratisan biasanya itu digunakan para pelaku phising untuk melancarkan aksinya. Contoh domain gratisan adalah "esy.es. dll" ada juga pelaku phising yang menggunakan domain .com untuk melancarkan aksinya, tapi itu mungkin jarang terjadi, karna orang biasanya pinginya gratisan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

2. Masuk ke website, dan website tersebut apabila disuruh untuk memasukan alamat email dan password maka kalian harus hati-hati. Bisa jadi itu adalah web phising.

Pelaku phising biasanya mengiming-imingkan kalian dengan cheat game online, auto like, maupun yang lainnya. Saran saya jangan pernah percaya sama gitu-gituan gan ๐Ÿ‘

Cukup sekian postingan pada kali ini,semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada penulisan yang salah. Terimkasih telah mengunjungi blog sederhana saya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ciri Ciri web Phising"

Post a Comment