Instalasi FTP SERVER di debian - Irfan Blog

Instalasi FTP SERVER di debian

INSTALASI FTP SERVER

Sesuai dengan judul diatas, postingan kali ini akan membahas tutorial cara instalasi FTP server di linux didebian 7 dengan menggunakan virtual box.


Langsung saja keTKP πŸ˜‚

Pertama yang harus dilakukan adalah instalasi debian terlebih dahulu selanjutnya setting pada network virtual box host-only.

1. Masukan dvd 2 ke CD-ROM

2. Masukan perintah

- apt-cdrom add
 - apt-get install proftpd

3. Lakukan konfigurasi dengan perintah

 - nano /etc/proftpd/proftpd.d

4. Isi konfigurasi di paling bawah dengan :

<anonymous /home/saya/>
user saya
</anonymous>

5. Buat user dengan perintah :

- adduser saya

6. Setelah konfigurasi dan user selesai kita lihat pembuktiannya dengan cara:

- buka browser di pc
- ketikan "ftp://masukan ip anda" (tanpa tanda petik)

6. Jika berhasil maka akan ada permintaan memasukan user dan password

7. Selesai.

Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan. Ini adalah postingan pertama saya πŸ˜‚πŸ˜‚

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Instalasi FTP SERVER di debian"

Post a Comment